Monday 27 February 2017

Cara Jitu LolosMasuk Perguruan Tinggi Negeri



Cara Jitu Lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Unggulan

Buat kalian anak kelas 12 yang sudah lolos (UN) Ujian Nasional pasti sekarang lagi harap-harap cemas karena ujian masih belum selesai, apalagi buat lo yang punya rencana ikut seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri.
Semakin ke sini emang makin ketat persaingan masuk ke perguruan tinggi negeri kayak Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada atau Institut Teknologi Bandung. Tahun 2013 aja ada 765.531 calon mahasiswa yang daftar lewat SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan yang diterima cuma 133.604 orang aja!
Berarti sisanya masuk ke universitas swasta, sekolah di luar negeri atau gak nerusin sekolah sama sekali. Padahal tahun sebelumnya 2012 yang daftar SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) cuma 236.811 orang lho.
Itu artinya dari tahun 2012 ada kenaikan jumlah pendaftar sampai 323,27% di tahun 2013. Nah, bayangin tuh nanti tahun 2014 kayak gimana…. kursi kuliah di PTN juga gak nambah banyak! makanya kita mesti siapin diri agar lolos seleksi nasional perguruan tinggi negeri.
Kalau ngomongin belajar mah pasti kalian udah paham dan sudah siap banget, tapi biasanya pada belum siap hal-hal yang berkaitan mental dan fisik.
Pilih yang logis. Banyak dari kita yang pengen kuliah di universitas unggulan kayak UI, ITB atau UGM tapi karena ambisiusnya jadi lupa kemampuan kita sebetulnya. Di sini lo perlu ukur kemampuan lo dan pilih kampus dan jurusan yang sesuai kemampuan. Lo bisa mulai dengan ikut tryout dari tempat bimbingan les buat ukur kemampuan.

0 comments:

Post a Comment