Sunday 26 February 2017

RAHASIA BISA LOLOS KE SNMPTN.



SNMPTN / PERGURUAN TINGGI  memang sulit, namun jangan hanya sekedar pasrah. Adek-adek harus bisa memanfaatkan berbagai jalur yang bisa dipakai. Oleh karena itu, berlatih soal SBMPTN sejak dini sangatlah penting.
Persaingan dalam SBMPTN akan lebih ketat dan lebih sulit dibanding SNMPTN, karena selain bersiang dengan teman-teman seangkatan, ada banyak kakak tingkat kita juga mengikuti tes ini. Banyak dari mereka yang tentunya sudah mempersiapan diri.
Kami yakin adek-adek tidak hanya berdiam diri. Buktinya adek-adek membaca artikel ini. Itu artinya, adek-adek sudah berusaha untuk mempersiapkan diri, dengan cara mencari soa-soal latihan. Dengan usaha dan latihan soal secara terus menerus, kami percaya adek-adek akan berhasil.
Perlu adek-adek ingat, bahwa soal SBMPTN biasannya berbeda dengan soal UN. Namun, beberapa tahun ini, tingkat kesulitan soal UN hampir mendekati soal SBMPTN. Semakin dekat dengan SBMPTN, cara belajar pun harus diubah.

Kalau sebelumnya kalian suka memahami dan menguasai materi. Sekarang diubah ke latihan mengerjakan soal-soal SBMPTN. Tetapi apabila materi belum bisa dipahami, segeralah belajar ke materi lagi sambil didampingi dengan soal-soal latihan.
Mempersiapkan diri untuk menghadapi SBMPTN adalah hal yang sangat penting. Sempatkan watu untuk berlatih beberapa Soal Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri setiap hari. Latihan Soal itu penting. Setelah mencoba mengerjakan latihan soal, jangan lupa untuk mencari jawaban yang benar dari soal-soal SBMPTN yang telah dikerjakan.

Setelah itu, perbanyaklah melakukan latihan Soal Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Usahakan sampai kalian bisa mengerjakan setiap soal yang kalian temui. Apabila belum ketemu, jangan berkecil hati. Berlatihlah lebih banyak. Kalau perlu, tanyakan kepada guru kalian apabila menemukan kesulitan.
Tujuannya agar bisa mengasah otak kita dan kesiapan kita dalam menghadapi ujian. Dari yang tadinya Belum Siap, menjadi Agak Siap, lalu Mulai Siap, lantas Sudah Siap, kemudian Lebih Siap, dan akhirnya Sangat Siap. Artinya, sangat siap dalam menghadapi SBMPTN.

GOOD LUCK.........BUAT  KALIAN SEMUA YANG  LAGI  BERJUANG.....

0 comments:

Post a Comment